SD-SMP AISBa Buka Pendaftaran Siswa Baru T/A 2021-2022

SD-SMP AISBa Buka Pendaftaran Siswa Baru T/A 2021-2022

SD-SMP Al-Imam Islamic School Balikpapan (AISBa) membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran baru 2021-2022. Pendaftaran itu resmi dibuka pada Selasa, 15 September, hari ini. Jika dibanding tahun sebelumnya, pembukaan pendaftaran siswa baru kali ini relatif lebih cepat.

“Biasanya kita buka bulan Januari. Sekarang di September. Relatif lebih cepat. Alasannya, karena kita ingin agar persiapan pembelajaran untuk tahun ajaran baru depan bisa lebih terukur, terstruktur dan maksimal,” kata Ketua Penerimaan Siswa Baru (PSB), Syaiful Anshor.

Menurut guru pengampu bahasa Arab sekaligus penulis buku-buku islami, SD-SMP AISBa menawarkan jawaban dari banyaknya harapan dan cita-cita para orangtua. Harapan itu seperti menginginkan pendidikan yang dapat mencetak putra-putri mereka menjadi generasi yang unggul, dan terbaik.

“SD-SMP Al-Imam hadir untuk mencetak siswa yang hafidz Al-Qur’an, cakap berbahasa bahasa Arab-Inggris, menguasai science dan tekhnologi, serta beradab,” tegasnya.

Integrasi dari berbagai macam keunggulan itu, diharapkan dapat mencetak para pemimpin Islam masa depan. Hal itu juga sesuai motto sekolah yang berbasis tahfidz dan kurikulum internasional ini: Sholih, Smart, and Future Islamic Leader. Sosok pribadi Muslim yang tidak saja sukses secara personal, tapi pesona kesuksesan itu dapat berdampak lebih luas.

Tak mudah merealisasikan cita-cita yang berat itu. Karenanya, SD-SMP AISBa berusaha semaksimal mungkin untuk melakukannya. Di antaranya dengan mendesain kurikulum yang pas, menghadirkan tenaga pengajar profesional, sarana prasana representatif, dan pendidikan dengan pendekatan keteladanan.

SD-SMP AISBa memiliki tenaga pengajar berasal dari perguruan tinggi terbaik di dalam dan luar negeri. Seperti Al-Azhar, Cairo Mesir, Marmara University, Cukurova University, dan satu seorang native speaker asal Pakistan. Sedangkan perguruan tinggi dalam negeri seperti UI, UII, UNMUL, UNM, UNSRI, UNIDA Gontor, dan masih banyak lagi.

“Dengan tenaga pengajar yang relatif masih muda, profesional, berpengalaman, dan penuh dedikasi, InsyaAllah dapat merealisasikan cita-cita para orangtua. Apalagi guru adalah salah satu faktor terpenting dalam suksesnya proses pendidikan,” tuturnya.

Gedung Baru

Selain menawarkan konsep kurikulum berbeda dan tenaga pengajar yang terbaik, SD-SMP AISBa juga punya kabar bahagia. Kabar itu berasal dari gedung baru yang sedang dikebut pengerjaannya. Gedung berlantai tiga, dan megah itu terletak di daerah Bukit Cinta, Balikpapan. Targetnya, gedung baru ini bisa segera selesai dan dapat ditempati pada tahun ajaran baru 2021-2022.

“InsyaAllah, tahun ajaran baru depan, para siswa-siswi SD-SMP AISBa sudah pindah ke gedung baru yang lebih representatif, dan kondusif,” terangnya.

Karena itu, bagi siswa baru yang mendaftar untuk tahun ajaran baru depan, tidak lagi bersekolah di gedung lama yang terletak di Kompleks Masjid Namirah, Balikpapan Baru. Tapi sudah di gedung baru yang sedang dalam proses pembangunan.

Menurut Ketua Yayasan Al-Imam Madinatul Iman, Balikpapan Bapak. Ir. H. Muhammad Utama Jaya, perpindahan ke gedung baru itu tidak dimungkiri mengubah wajah SD-SMP AISBa menjadi lebih fresh, indah, dan penuh semangat. “Gedung baru itu jadi starting point “The New AISBa,” ujarnya dalam rapat terbatas PSB beberapa waktu lalu.

Banjir Diskon

Meski SD-SMP AISBa hadir dengan wajah baru “The New AISBa”, para calon orangtua siswa baru tidak perlu khawatir soal biaya masuk. Besarannya tidak ada perubahan signifikan dari tahun sebelumnya. Masih sangat terjangkau. Bahkan, seperti biasa, sekolah Islam ini menawarkan diskon besar.

“Untuk 10 pendaftar SD dan SMP ada diskon uang gedung sebanyak 20 persen. Lumayan. Sangat membantu meringankan keuangan orangtua,” tuturnya.

Bukan hanya itu, sekolah juga menyediakan beasiswa khusus bagi alumni SD terbaik yang melanjutkan ke SMP AISBa. Sayangnya, lanjutnya Syaiful Anshor, biasanya di sesi-sesi pendaftaran siswa baru gelombang pertama, selalu dibanjiri pendaftar. Karena itu, calon orangtua siswa baru harus berlomba-lomba mendaftarkan anaknya lebih dulu.

“Jangan sampai kehabisan diskon, dan kuoata. Sebab, kuota yang disediakan terbatas,” tambahnya.

Pendaftaran ini resmi dibuka pada 15 September hari ini dan ditutup jika kuota terpenuhi. Bagi yang ingin mendaftar atau konsultasi, silakan hubungi nomor WA (081280042589) atau kunjungi media sosial SD-SMP AISBa.*

Leave a Reply