Siswa SMP AISBa Raih Juara 2 Tahfidz Al-Qur an

Siswa SMP AISBa Raih Juara 2 Tahfidz Al-Qur an

Muhammad Athar Hamizan, siswa kelas 7 Pa SMP Al Imam Islamic school Balikpapan meraih juara II dalam Musabaqoh Hifdzil Qur’an Se-Kota Balikpapan dalam event Gema Muharrom 1442 H 26 Septemmber 2020 yang diadakan SMA Patra Dharma.
Awalnya, Athar -sapaan akrabnya– sempat grogi ketika ditunjuk mengikuti lomba hafalan juz 30 dan 29 itu. Sebab, ini adalah lomba tahfidz yang pertama kali dia ikuti. Apalagi tingkat Kota Balikpapan. Sebelumnya perna ikut lomba serupa. Hanya setingkat SD. Di sekolahnya.

Namun, ustadzah Anisa Rachmi Afiati sebagai pembimbing dan juga didukung Kepala sekolah, Ustaz Abdul Rofik senantiasa memberikan semangat dan latihan, seperti murojaah, nagom, maupun teknik saat mengikuti perlombaan.
Athar termasuk siswa yang cepat menghafal Al-Qur’an. Dia dapat menyelesaikan hafalan 1 juz lebih dalam 3 bulan meski dalam keadaan daring. Kepada guru pembimbing tahfidz-nya, Athar sempat berujar ingin menyelesaikan hafalan 2 juz Al-Qur’an dalam satu semester.
Mari kita doakan semoga Athar, dan siswa-siswi SD-Sd-smp Aisba dapat menjadi Hamilatul Qur’an yang menyelesaikan hafalan 30 juz sehingga dapat membumikan Al-Quran di manapun mereka berada. Aamiiin.

Leave a Reply