Annayra Juara 1 Olimpade Matematika

Annayra Juara 1 Olimpade Matematika

Annayra Dzalyka kembali mengharumkan nama SMP Al-Imam Islamic School Balikpapan dalam ajang lomba olimpade matematika. Jika tahun lalu berhasil meraih Gold Medal dalam Singapore Mathametics Olympiad Regional Balikpapan, kali ini berhasil meraih juara 1 pada ajang olimpade matematik yang diadakan Kompetisi Balikpapan Cerdas (KBC) belum lama ini.

Siswi penyuka pelajaran matematika sekaligus penghafal Al-Qur’an ini berhasil menyisihkan para pesaing lainnya dari berbagai sekolah di Balikpapan. Bagi Annayra—sapaan akrabnya—tak ada dikotomisasi ilmu—baik umum maupun agama—semuanya harus dipelajari, dan dikuasai. Tak kecuali pelajaran yang banyak dianggap siswa sulit, matematika.

Menurutnya, pelajar Muslim harus berprestasi di segala bidang. Tak hanya di bidang agama Islam saja. Tidak boleh minder, dan ketinggalan dengan pelajar yang lain. Pelajar Muslim harus tampil berprestasi, unggul, dan memesona. Sebab, hanya dengan itu, kelak mereka bisa menjadi pemimpin umat dan bangsa di masa yang akan datang.

Prestasi yang diraih Annayra juga sebagai bukti bahwa siswa Muslim bisa berprestasi di segala bidang. Siapa bilang siswa Muslim penghafal Al-Qur’an tidak bisa juara olimpiade? Annayra buktinya. Hal ini juga sesungguhnya telah dibuktikan oleh para ulama salaf terdahulu. Selain hafidz Al-Qur’an, ahli dalam bidang syariah Islam, tapi juga jago dalam bidang kedokteran, ekonomi, eksakta, dan lain sebagainya.

Leave a Reply