Ikuti Webinar #3, Hiasi Buah Hati dengan Adab

Ikuti Webinar #3, Hiasi Buah Hati dengan Adab

Mungkin tidak sedikit di antara kita begitu khawatir akan prestasi akademik anak. Dada terasa sesak saat melihat angka-angka kecil berderet rapi di rapor. Segala cara dilakukan untuk mendongrak nilai. Mulai belajar siang, dan malam sampai belajar tambahan (les private).

Namun, apakah perasaan yang sama saat kita melihat adab buah hati begitu buruk? Atau jika dinilai dengan angka hanya mencapai 5 atau bahkan lebih rendah dari itu. Adakah rasa khawatir, sedih, dan takut yang menyelusup ke dalam dada?

Padahal, adab sangatlah penting. Tak ada gunannya gelar berderet di depan dan belakang, nilai tinggi, dan setumpuk prestasi lainnya, tapi adabnya buruk. Prestasi itu tidak semakin membuatnya bernilai di mata Allah, dan manusia, justru menjadikan orang mengelus dada: Duhai, alangkah buruknya adab anak ini!

Itu kenapa para ulama sejak dahulu mengingatkan kita pentingnya adab. Imam Malik pernah berpesan, “Pelajarilah adab sebelum mempelajari ilmu.” Imam Ibnu Mubarok bahkan mempelajari adab selama 30 tahun. Sebaliknya dia mempelajari ilmu selama 20 tahun. Hal ini menandakan mendidik adab buah hati begitu penting.

SD-SMP Al-Imam Islamic School Balikpapan mengadakan Webinar Parenting yang membahas khusus tentang adab. Judulnya, “Hiasi Buah Hati dengan Adab.” Webinar ini diisi oleh Ustaz Abu Islama Imanuddin, Lc., MA. Ustaz Abu Islama menempuh sarjana bidang studi Islam dan bahasa Arab di Al-Azhar, Mesir. S2 ilmu tafsir diselesaikan di PTIQ Jakarta Timur. Kini menjabat sebagai pimpinan Pesantren Hamalatul Quran Karawang.

Webinar diadakan via Zoom dan tidak dipungut biaya registrasi. Siapa saja boleh mengikuti acara ini. Untuk pendaftaran melalui . Setelah registrasi, pendaftar akan dimasukkan ke group WA dan link Zoom akan dibagikan di sana. Oh ya, bagi para orangtua yang mendaftarkan putra-putrinya di webinar ini akan mendapatkan Cash Back Penerimaan Siswa Baru (PSB) Rp. 1.5 juta.

Tunggu apa lagi? Daftar segera. Ikuti acaranya, dapatkan ilmunya, dan raih Cash Back-nya.

Leave a Reply