TalkShow di IDC FM, Redaksi Majalah An-Najah Bahas Generasi Pejuang

TalkShow di IDC FM, Redaksi Majalah An-Najah Bahas Generasi Pejuang

Tim redaksi majalah An-Najah mengadakan talkshow di radio IDC FM pada Senin (2/8/21) lalu. Mas Uli Abdurrahman, penyiar senior radio Islam yang berada di bawah naungan Masjid Istiqomah, Balikpapan ini langsung bertindak sebagai host. 

Acara yang dimulai pukul 08.00—09.00 Wita ini bisa dinikmati melalui streaming situs IDC FM. Pemimpin redaksi Majalah An-Najah, Syaiful Anshor hadir sebagai narasumber. Selain penulis buku-buku Islami ini, hadir pula Muhammad Akbar Zahwan.

Akbar—sapaan akrabnya—yang juga siswa kelas 6 SD AISBa ditulis dalam rubrik “My Dream.” Tulisan itu mengisahkan pengalamannya selama belajar di Abu Dhabi. Di Ibu Kota Uni Emirate Arab itu, Akbar bersekolah di An-Nadla National School (ANS) dan memiliki teman dari berbagai negara.

Sebagaimana temanya—Mencetak Generasi Pejuang—Syaiful Anshor banyak mengupas pentingnya mencetak generasi pejuang. Penulis buku “Journey to Succcess” yang diterbitkan Tinta Medina, Tiga Serangkai ini mengambil dua pelajaran dari peristiwa menarik yang terjadi dalam tempo berdekatan: Idul Adha dan hari kemerdekaan, 17 Agustus.

“Dari Idul Adha, kita belajar pengorbanan dua manusia mulia: Nabi Ibrahim dan Ismail. Sedangkan dari hari kemerdekaan 17 Agustus, kita belajar pengorbanan dari para pahlaman. Yang intinya, pejuang itu identik dengan pengorbanan,” jelasnya.

Sedangkan Akbar berbicara pengalaman selama tiga tahun tinggal dan  belajar di Abu Dhabi dengan bahasa Arab dan Inggris. Di akhir perbincangan yang dipandu Syaiful Anshor, siswa yang telah hafal 4 juz lebih ini membacakan beberapa ayat Al-Qur’an dari surah Al-Baqarah dan Al-Qiyamah.

Bagi para pembaca yang ingin menikmati sajian rubrik Majalah An-Najah edisi ke-5 bulan Agustus 2021 ini, bisa membacanya lewat link AnyFlip berikut ini: https://bit.ly/MajalahAnNajahAgustus2021. Semoga bermanfaat.   

 

Leave a Reply