Tahfidz

Tahfidz Al-Qur’an menjadi salah satu bidang unggulan dan prioritas SD-SMP Al-Imam Islamic School Balikpapan. Bahkan salah satu alasan didirikannya sekolah ini untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an yang berasal dari sekolah formal non-pesantren. Konsep pendidikannya pun berbasiskan tahfidz Al-Qur’an.

Target hafalan siswa dibuat semaksimal mungkin. Target hafalan SD minimal 5 juz, dan SMP minimal 2 juz. Jika bersekolah di Al-Imam dari SD hingga SMP, total hafal 7 juz. Target ini sangat rasional. Buktinya, dalam usia 6 tahun berdiri, alumni SD dan SMP bisa mencapai target, bahkan tidak sedikit yang melebihi target hafalan, terutama alumni SMP.

Untuk mendukung program ini sekolah melakukan beberapa langkah, seperti mengalokasikan waktu pembelajaran tahsin dan tahfidz Al-Qur’an cukup besar. Tenaga pengajar yang hafidz-hafidzah, para penghafal Al-Qur’an, dan lulusan pesantren. Konsep pembelajaran dengan sistem halaqah sesuai kemampuan siswa. Konsep ini sangat efektif untuk program tahfidz Al-Qur’an.

Contact Us!

Ruko Komplek Masjid Namirah Blok A2 Baru, Damai,
Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114​

(0542) 8515762​

adminsd@aisba.sch.id

adminsmp@aisba.sch.id

Follow Us